PT Wisata Titiannusantara Pelangi resmi membuka Al Malik Travel Umroh dan Haji Khusus, Cabang Garut. Grand opening kantor cabang Garut ini diresmikan oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman di Jalan Suherman Ruko Diamond Dreamland Blok A3 Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Minggu (28/8/2022).

Kepala Al Malik Travel Umroh dan Haji Khusus, Cabang Garut H Yudistira Handika Direja menuturkan Ia menerangkan, Ditengah ketidakpercayaan masyarakat akibat adanya ulah oknum- oknum travel yang memanfaatkan niat baik dari para calon jamaah dengan mengiming imingi keberangkatan ke baitullah, namun dengan pelayanan yang tidak maksimal.

Bahkan, kata dia, ada sebagian jamaah yang akhirnya tidak bisa berangkat ke tanah suci. Pihaknya memastikan Al Malik memberikan kepastian pemberangkatan umroh dan haji.

“Kami dari Al Malik dan khususnya Al Malik Cabang Garut berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik namun dengan harga yang kompetitif, sesuai dengan tagline kami Solusi Menuju Tanah Suci,”katanya

Dalam rangkaian Grand Opening cabang Garut ini, sebelumnya, Pihaknya telah dilaksanakan Pekan Muharram bersama MUI Kabupaten Garut.

“Kita mengadakan kegiatan Lomba Musabaqoh Qiroatil Kutub, Lomba Pidato, Lomba Marawis, dari tanggal 22- 26 Agustus 2022 lalu, dengan total sekitar 150 peserta,” tuturnya dalam sambutan Grand Opening Al Malik Travel Umroh dan Haji Khusus, Cabang Garut.

Tak hanya itu, kata dia, Dalam rangkaian kegiatan ini juga, ada Parade nasyid dan sholawat yang diramaikan oleh tim nasyid Snada, Edcoustic, Vocafarabi dan Ibnu The Jenggot.

Kemudian, kata Yudistira, dilanjutkan kegiatan dari Komunitas One Week One Juz yang Insya Allah akan Bersama sama membaca Juz 30 dengan kurang lebih 1.000 jamaah.

Sementara Acara puncak Minggu ( 28/8/2022) malam nanti yakni Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz Subky Al Bughury.

“Kami berusaha untuk melakukan syiar sebanyak banyaknya melalui kegiatan yang tak melulu terkait dengan kegiatan umroh dan haji, namun juga kegiatan yang tentunya bermanfaat untuk umat muslim khususnya di Kabupaten Garut,”ujarnya.

Pihaknya berharap dukungan semua unsur, agar kami dapat terus bersyiar dan berkontribusi khususnya dalam mewujudkan Garut yang bertaqwa, Maju dan Sejahtera.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman berharap, Al Malik Travel umroh dan haji ini, lebih kompetitif, bisa bersaing dan lebih bonafit.

Ia menilai, Al Malik ini bagus, karena dari latar belakang dan upaya-upaya yang dilakukan oleh manajemen Al Malik di Kabupaten Garut.

“Memang ada beberapa kemarin yang katakanlah mengecewakan kita,”tuturnya usai meresmikan Al Malik Travel umroh dan haji.

Kehadiran Travel umroh dan haji ini, kata dia, bisa memberikan edukasi kepada masyarakat kita, baik yang nanti pergi umroh haji ataupun yang ada di Kabupaten Garut.

“Kita berupaya bersama-sama membangun Kabupaten Garut,”katanya.

Terkait kuota haji tahun depan, Pihaknya berharap kouta kembali normal.

“Sekarang kan hanya sekitar 800 an, normalnya 2000-an, mudah mudahan bisa kembali lagi ke 2.000, syukur-syukur naik lebih daripada sebelumnya, karena antriannya lebih banyak sampai belasan tahun,”harapnya.


Sumber WARTA GARUT –